Cari artikel

Minggu, 12 Februari 2012

Cara Membuat kulit, tulang, dan rambut jadi lebih sehat dengan petai

Cara Membuat kulit, tulang, dan rambut jadi lebih sehat dengan petaiPembaca semua pasti sudah sangat akrab dengan dengan petai, petai Tumbuhan yang memiliki nama latin Parkia Speciosa ini sangat populer di negara-negara Asia Tenggara. Petai dijadikan campuran berbagai masakan karena rasanya yang sangat khas dan dan bisa memperkaya rasa masakan.

Dengan mengonsumsi petai, ternyata Anda bisa membuat kulit, tulang, dan rambut jadi lebih sehat seperti yang saya baca di web vivanews.com.

Menurut data World Agroforestry Centre (WAC), petai mengandung senyawa yang disebut, cystine. Ini merupakan senyawa sulfur yang mengandung asam amino dan sangat penting bagi pembentukan sel kulit, tulang dan rambut.

Cystine ini juga dibutuhkan dalam pembentukan glutathione, salah satu zat antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas. Bagi Anda yang memiliki gangguan kadar gula darah yang tinggi, tak ada salahnya mengonsumsi petai. Pasalnya, senyawa pada petai diketahui bisa menurunkan level kadar gula dalam darah.

Namun, pastikan Anda mengonsumsi petai ini, secara tidak berlebihan. Itu karena, beberapa penelitian menyebutkan petai dapat membahayakan ginjal.

Tidak ada komentar: