Cari artikel

Sabtu, 11 Februari 2012

Cara Membuat Pupuk Sendiri Dari Sisa Daging Ikan Mentah Bekas Penyiangan

Cara Membuat Pupuk Sendiri Dari Sisa Daging Ikan Mentah Bekas Penyiangansaya hobi menanam , baik bunga maupun tanaman yang bermanfaat lain seperti sayur,cabe, seledri , jeruk , dll . saya jarang sekali menggunakan pupuk kimia, karena saya membuat pupuk sendiri walau dengan cara-cara sederhana. walaupun begitu hasil dari tanaman saya tak kalah baiknya dengan tanaman yang di beri pupuk kimiawi.

cara saya membuat pupuk pun sanga mudah dengan memnfaatkan sisa-sisa daging ikan bekas saya siangi dan sayur-sayur yang rusak ketika saya beli di pasar.

cara pembuatan pupuk Dari Sisa Daging Ikan Mentah Bekas Penyiangan ini :

1. saya siapkan wadah plastik atau ember dari plastik dan saya isi air bekas cucian beras sebanyak mungkin untuk mengisi ember plastik tersebut. .
2. setiap kali selesai menyiangi ikan, sisa-sisa dagingnya saya masukkan kedalam ember tadi.
3. dan begitu juga sisa-sisa sayur yang sudah rusak saya masukkan juga kedalam ember tersebut.
4. setelah semua bahan sudah di masukkan kedalam ember plastik tadi, saya tutup dengan triplek dan saya biarkan selama 1 minggu.
5. setelah satu minggu saya ambil airnya lalu saya siramkan ketanaman saya .
6. hasilnya lumayan tanaman saya bisa tumbuh dengan suburnya.

Tidak ada komentar: