Cari artikel

Selasa, 18 Desember 2012

TIPS MEMBELI CELANA JINS

SAYA kali ini akan berbagi TIPS MEMBELI CELANA JINS , Mengenakan jins dengan ukuran yang kurang pas atau warna yang terlalu terang bisa merusak penampilan. Lagipula, Anda pasti tidak nyaman. Agar tak salah saat membeli jins, ketahui tujuh rumus wajib berikut.

 1. Perlahan Sediakan waktu lebih lama untuk memilih jins. Mulai dari menyusuri display untuk memilih yang disukai. Mencari ukuran, hingga mencoba di ruang ganti. Kesabaran Anda pasti akan berbuah jins yang sempurna.

 2. Duduk atau jongkok Saat mencoba jins, jangan hanya memperhatikan penampilan Anda dari cermin. Perhitungkan juga kenyamanannya. Mulai dari jahitan dan bahan, apakah terasa gatal atau kasar. Lalu, duduk atau jongkok, ini untuk mengetahui fleksibilitas bahan dan kenyamanan.

3. Ukuran fleksibel Selama ini, Anda mungkin hanya menggunakan satu ukuran tertentu. Jika mencoba merek baru atau membeli yang baru, seperti dilansir dari Oprah, cobalah ukuran yang lebih besar atau lebih kecil. Bisa jadi tubuh Anda mengalami perubahan ukuran. Cobalah jins dengan berbagai ukuran berbeda.

 4. Jangan segan membeli dua Tak ada salahnya untuk membeli dua jins yang sama, jika Anda sangat suka dan ukurannya pas. Satu untuk dikenakan saat mengenakan high heels, sehingga tak perlu dilipat. Dan, satu untuk dikenakan dengan sepatu datar.


5. Langsing dengan warna biru gelap Warna biru gelap dan hitam kebiruan membuat kesan tubuh lebih langsing. Ini bisa jadi kunci untuk menyamarkan paha besar. Beberapa merek jins juga memiliki pola atau whiskering untuk menonjolkan area tubuh tertentu. Perhatikan detailnya.

6. Miliki 3 sampai 5 jins andalan Jangan hanya punya satu jins andalan, karena akan sangat sering memakainya dan jadi cepat rusak serta warnanya pudar. Minimal Anda memiliki tiga atau lima jins, mulai dari lurus, boot cut, warna biru atau hitam dengan panjang yang berbeda.

 7. Cuci dengan air dingin Untuk mencegah warnanya memudar dan bahannya rusak, sebaiknya cuci dengan air dingin. Balik jins dengan bagian dalam jadi di luar, lalu rendam di air dingin yang sudah diberi sabun cair. Akan lebih baik jika Anda mencucinya dengan cara dry-clean. Agak mahal, tapi sepadan agar jins kesayangan jadi tahan lama. (art)

Tidak ada komentar: